Berdasarkan tujuan madrasah dapat kami identifikasi target Madrasah, antara lain:

NoKondisi Saat IniKondisi Yang Diharapkan Pada Masa Datang
1.Motivasi guru dan siswa dalam pembelajaran berbasis multimedia tinggiTerpenuhinya ruang belajar berbasis multimedia
2.Motivasi belajar siswa berbasis internet tinggiTerciptanya pembelajaran yang aktif kreatif, inovatif dan menyenangkan serta berbasis internet (e-learning, youtube, zoom meeting, google meet, teachmint, dan media pembelajaran yang lain)
3.Lingkungan belajar siswa kurang mendukungTerciptanya lingkungan belajar yang mendukung proses pembelajaran
4.Motivasi belajar guru tinggiTerwujudnya kerja sama dengan perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran guru. Tersedianya guru 50 % lulusan S-2
5.Motivasi guru dan siswa untuk mampu berkomunikasi dalam  bahasa asing yang tinggiTerwujudnya sistem pembelajaran yang menggunakan bahasa asing
6.Output Siswa masih 40% di PTNOutput Siswa di atas 75% di PTN Favorit

INDIKATOR KINERJA

a. Indikator 1

  • Terpenuhinya ruang belajar berbasis multimedia

b. Indikator 2

  • Terciptanya pembelajaran yang aktif kreatif, inovatif dan menyenangkan serta berbasis internet (e-learning, youtube, zoom meeting, google meet, teachmint, dan media pembelajaran yang lain)

c.  Indikator 3

  • Terciptanya lingkungan belajar yang mendukung proses pembelajaran

d.  Indikator 4

  • Terwujudnya kerja sama dengan perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran guru
  • Tersedianya guru dengan 50 % lulusan S-2 terakreditasi A

e.  Indikator 5

  • Terwujudnya sistem pembelajaran yang menggunakan bahasa asing

f.  Indikator 6

  • Diterimanya lulusan MAN 2 Tulungagung di PTN favorit lebh dari 75%, baik dalam maupun luar negeri

JENIS KEGIATAN YANG AKAN DILAKSANAKA

1. Indikator  1

1.1 Sub Indikator 1

  • Terpasangnya LCD di setiap ruang belajar
  • Terwujudnya computer di setiap ruang belajar
  • Terwujudnya Layar (screen) LCD di setiap ruang belajar
  • Tersedianya Televisi dan video di 25 % ruang belajar
  • Termilikinya Laptop dari 100% guru

2. Indikator 2

2.1 Sub Indikator 2

  • Terreviewnya Kurikulum sehingga mengacu pada Kurikulum Madrasah Unggul (Madrasah Digital dan Madrasah Akademik)
  • Terkoneksinya setiap ruang belajar terhadap internet
  • Terwujudnya almari penyimpanan alat peraga (termasuk buku) di setiap ruang belajar
  • Terwujudnya pembelajaran yang kooperatif, aktif dan contextual learning
  • Terekrutnya siswa yang berwawasan global

3. Indikator 3

3.1 Sub Indikator 3

  • Tersedianya buku representative untuk pembelajaran siswa
  • Tersedianya rasio kecukupan kamar kecil dan wastafel
  • Tersedianya gazebo untuk ruang belajar outdoor
  • Tersedianya ruang bermain (taman dan tempat olahraga) siswa
  • Terciptanya siswa yang ramah lingkungan
  • Terciptanya kehidupan yang religius di lingkungan madrasah

4. Indikator 4

Sub Indikator 4

  • Terwujudnya kerjasama peningkatan manajemen dengan perguruan tinggi
  • Terwujudnya kerjasama dengan perguruan tinggi dalam peningkatan kualitas pembelajaran
  • Terwujudnya kerjasama dengan perguruan tinggi dalam peningkatan kualitas keilmuan guru dan karyawan
  • Terwujudnya kerjasama dengan instansi negeri atau swasta dalam menopang kegiatan pembelajaran
  • Terwujudnya kerjasama dengan stake holder dalam meningkatkan mutululusan guru dan karyawan

5. Indikator 5

Sub Indikator 5

  • Terlaksanannya kursus singkat bahasa internasional untuk guru dan karyawan
  • Terlaksanannya kelompok kajian bahasa bersama guru-guru internasional
  • Terbentuknya siswa yang memiliki kemampuan berkomunikasi aktif menggunakan bahasa internasional

6. Indikator 6

Sub Indikator 6

  • Diperolehnya prestasi akademik dan nonakademik secara optimal oleh siswa MAN 2 Tulungagung
  • Diterimanya lulusan MAN 2 Tulungagung di PTN favorit lebih dari 75%
  • Terbentuknya MAN 2 Tulungagung yang memiliki budaya moderasi beragama, dan pendidikan anti korupsi

2290cookie-checkTarget Madrasah
Jangan lupa bagikan!