Berdasarkan tujuan madrasah dapat kami identifikasi target Madrasah, antara lain:
No | Kondisi Saat Ini | Kondisi Yang Diharapkan Pada Masa Datang |
1. | Motivasi guru dan siswa dalam pembelajaran berbasis multimedia tinggi | Terpenuhinya ruang belajar berbasis multimedia |
2. | Motivasi belajar siswa berbasis internet tinggi | Terciptanya pembelajaran yang aktif kreatif, inovatif dan menyenangkan serta berbasis internet (e-learning, youtube, zoom meeting, google meet, teachmint, dan media pembelajaran yang lain) |
3. | Lingkungan belajar siswa kurang mendukung | Terciptanya lingkungan belajar yang mendukung proses pembelajaran |
4. | Motivasi belajar guru tinggi | Terwujudnya kerja sama dengan perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran guru. Tersedianya guru 50 % lulusan S-2 |
5. | Motivasi guru dan siswa untuk mampu berkomunikasi dalam bahasa asing yang tinggi | Terwujudnya sistem pembelajaran yang menggunakan bahasa asing |
6. | Output Siswa masih 40% di PTN | Output Siswa di atas 75% di PTN Favorit |
INDIKATOR KINERJA
a. Indikator 1
- Terpenuhinya ruang belajar berbasis multimedia
b. Indikator 2
- Terciptanya pembelajaran yang aktif kreatif, inovatif dan menyenangkan serta berbasis internet (e-learning, youtube, zoom meeting, google meet, teachmint, dan media pembelajaran yang lain)
c. Indikator 3
- Terciptanya lingkungan belajar yang mendukung proses pembelajaran
d. Indikator 4
- Terwujudnya kerja sama dengan perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran guru
- Tersedianya guru dengan 50 % lulusan S-2 terakreditasi A
e. Indikator 5
- Terwujudnya sistem pembelajaran yang menggunakan bahasa asing
f. Indikator 6
- Diterimanya lulusan MAN 2 Tulungagung di PTN favorit lebh dari 75%, baik dalam maupun luar negeri
JENIS KEGIATAN YANG AKAN DILAKSANAKA
1. Indikator 1
1.1 Sub Indikator 1
- Terpasangnya LCD di setiap ruang belajar
- Terwujudnya computer di setiap ruang belajar
- Terwujudnya Layar (screen) LCD di setiap ruang belajar
- Tersedianya Televisi dan video di 25 % ruang belajar
- Termilikinya Laptop dari 100% guru
2. Indikator 2
2.1 Sub Indikator 2
- Terreviewnya Kurikulum sehingga mengacu pada Kurikulum Madrasah Unggul (Madrasah Digital dan Madrasah Akademik)
- Terkoneksinya setiap ruang belajar terhadap internet
- Terwujudnya almari penyimpanan alat peraga (termasuk buku) di setiap ruang belajar
- Terwujudnya pembelajaran yang kooperatif, aktif dan contextual learning
- Terekrutnya siswa yang berwawasan global
3. Indikator 3
3.1 Sub Indikator 3
- Tersedianya buku representative untuk pembelajaran siswa
- Tersedianya rasio kecukupan kamar kecil dan wastafel
- Tersedianya gazebo untuk ruang belajar outdoor
- Tersedianya ruang bermain (taman dan tempat olahraga) siswa
- Terciptanya siswa yang ramah lingkungan
- Terciptanya kehidupan yang religius di lingkungan madrasah
4. Indikator 4
Sub Indikator 4
- Terwujudnya kerjasama peningkatan manajemen dengan perguruan tinggi
- Terwujudnya kerjasama dengan perguruan tinggi dalam peningkatan kualitas pembelajaran
- Terwujudnya kerjasama dengan perguruan tinggi dalam peningkatan kualitas keilmuan guru dan karyawan
- Terwujudnya kerjasama dengan instansi negeri atau swasta dalam menopang kegiatan pembelajaran
- Terwujudnya kerjasama dengan stake holder dalam meningkatkan mutululusan guru dan karyawan
5. Indikator 5
Sub Indikator 5
- Terlaksanannya kursus singkat bahasa internasional untuk guru dan karyawan
- Terlaksanannya kelompok kajian bahasa bersama guru-guru internasional
- Terbentuknya siswa yang memiliki kemampuan berkomunikasi aktif menggunakan bahasa internasional
6. Indikator 6
Sub Indikator 6
- Diperolehnya prestasi akademik dan nonakademik secara optimal oleh siswa MAN 2 Tulungagung
- Diterimanya lulusan MAN 2 Tulungagung di PTN favorit lebih dari 75%
- Terbentuknya MAN 2 Tulungagung yang memiliki budaya moderasi beragama, dan pendidikan anti korupsi
22910cookie-checkTarget Madrasah
Komentar Terbaru